Guru Daerah Terpencil Terima Tiga Tunjangan

KABAR GURU - Ini kabar gembira bagi kaum oemar bakrie yang bertugas di daerah terpencil di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Informasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bolsel, mereka segera mendapat tiga tunjangan sekaligus dalam waktu dekat ini. Hal itu dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikpora Rante Hattanni.

Adapun tunjangan yang bakal diterima guru-guru yang mengabdi di wilayah-wilayah pedalaman seperti Tunjangan Profesi Guru (TPG), Tunjangan Khusus dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). “Untuk dana tunjangan khusus saat ini sudah berada di kas daerah yang akan diberikan kepada 37 guru. Dananya sendiri sebesar Rp 1,2 miliar,” ungkap Rante kepada harian ini, kemarin.

Guru Daerah Terpencil Terima Tiga Tunjangan
Ilustrasi

Berkaitan dengan proses pencairan, disebutkan pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, terkait besaran dan cara penyalurannya. “Berapa besarannya kami masih menunggu info dari kementerian pendidikan. Tapi, kemungkinannya setara gaji pokok bulanan,” katanya lagi.

Baca juga :

Rante memaparkan, setiap data desa tertinggal merupakan rekomendasi dari Kemendikbud. Data ini disebutnya diambil dari kementerian desa. Dikpora Bolsel tinggal memasukkan data guru pengajar di desa tertinggal.

“Jumlah sekolah yang berada di desa tertinggal di Bolsel ada delapan sekolah dan gurunya berjumlah 37 orang. Yang menerima tunjangan ada dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Tiga puluh guru SD sisanya dan sisanya guru SMP,” papar Rante.

“Hal ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten untuk kesejahteraan para guru di Bolsel, khususnya yang bertugas di daerah-daerah terpencil,” kuncinya.

Sekian informasi diatas yang kami lansir darih manadopostonline semoga bermanfaat untuk rekan Guru Honorer semua. Update perkembangan terbaru dari dunia Pendidikan Indonesia otomatis di timelne facebook anda dengan like fanpage facebook KABAR GURU. Silahkan kunjungi laman INI untuk kabar lainnya. Terima kasih.